Sri Ambarwati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar Sistematika Penulisan PTK (Tantangan Menulis 15)

Belajar Sistematika Penulisan PTK (Tantangan Menulis 15)

PTK atau Penelitian Tindakan Kelas merupakan kegiatan yang dilakukan di sekolah guna mengetahui sejauh mana keberhasilan dalam prestasi belajar peserta didik terhadap mata pelajaran yang diberikan dengan model atau metode tertentu.

Penelitian ini pada prinsipnya tidak menganggu kegiatan belajar mengajar dan sangat efiesien serta efektif karena dapat dilakukan di sekolah tempat guru mengajar. Adapun sistematika penyusunan dan penulisan dalam penelitian tindakan kelas antara lain:

Halaman judul

Halaman pengesahan

Abstrak

Kata Pengantar

Daftar Isi

Daftar Gambar

Daftar Tabel

Daftar Lampiran

Bab 1 Pendahuluan berisi antara lain, latar belakang, rumusan masalah dan pemecahanya, tujuan penelitian, manfaat hasil penelitian.

Bab 2 Landasan Teoritis berisi, kajian teori, kerangka berpikir, hipotesis tindakan.

Bab 3 Metode penelitian terdiri lokasi dan waktu penelitian, subjek penelitian, Prosedur penelitian, alat pengambilan data, teknik pengumpulan data, teknik analisis data, indikator keberhasilan penelitian.

Bab 4 Hasil penelitian dan pembahasan yang mencakup hasil penelitian dan pembahasan hasil penelitian.

Bab 5 Simpulan dan saran berisi simpulan dan saran

Daftar pustaka

Lampiran

Laporan seminar

Penyusunan laporan penelitian tindakan kelas ini harus dideseminasikan jika untuk penilaian angka kredit. Acuannya dengan melihat buku panduan 4, sedangkan untuk alasan penolakan dapat dilihat pada buku panduan 5.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantab bu sri ambarwati.Ibu sepertinya saya kenal.Ibu ikut tim paduan suara pada acara puncak gerakan 1000 guru menulis puisi se ASEAN.? Kalau iya berarti kita bertemu di tempat yang sama di Mediaguru Indonesia.

08 May
Balas

Keren bu....

08 May
Balas

Siip

14 May
Balas



search

New Post